Kamis, 23 Maret 2017

AFC Umumkan Daftar Pemain Berpaspor Ilegal, Ada Gelandang Arema FC

AFC Umumkan Daftar Pemain Berpaspor Ilegal, Ada Gelandang Arema FC Foto: ist.
Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang untuk Arema FC. Gelandang asing mereka, Fellipe Bertoldo ternyata memiliki paspor ilegal.

Hal itu disampaikan oleh AFC. Dalam situs resminya, selain Fellipe ada delapan pemain Timor Leste yang mengantongi paspor ilegal. Kesembilan pemain asal Brasil itu dianggap menyalahi aturan karena melakukan pemalsuan dokumen.

Federasi sepakbola Asia itu mendapatkan informasi itu langsung dari Kementerian Kehakiman Timor Leste.

Dengan demikian, Felipe terancam tidak bisa tampil di Liga 1. Arema FC sudah mengontrak dia untuk memenuhi kuota satu pemain asing dari Asia.

Nama Bertoldo sebenarnya sudah masuk dalam daftar pemain asal Brasil yang dokumen kewarganegaraannya dipalsukan oleh federasi sepakbola Timor Leste (FFTL). Lis itu sudah dirilis AFC pada bulan Januari lalu. Akibat pemalsuan itu, Timor Leste dikeluarkan dari partisipasi Piala ASIA 2023. Beberapa pihak yang bertanggung jawab juga sudah didenda dan diberi sanksi.

Arema langsung mengambil langkah cepat terkait nasib Bertoldo. Lewat akun Instagram resminya, tim asal kota Malang itu menuturkan pernyataan resmi."Nuwus Bertoldo. Umak telah berikan dedikasi kepada Arema meski hanya singkat waktu," bunti pernyataan klub di akun @aremafcofficial sembari mengunggah foto Bertoldo.

"AFC hari ini telah menerima konfirmasi dari Departemen Kehakiman Republik Demokratik Timor Leste bahwa 9 pemain satu diantaranya Fellipe Bertoldo tidak diijinkan untuk didaftarkan dalam kompetisi apapun dengan menggunakan paspor Timor Leste."
"Karena itu, manajemen Arema FC akan segera memanggil Bertoldo dan berdiskusi dengan pelatih untuk mencari penggantinya untuk memenuhi kuota pemain asing Asia," tambah pernyataan itu.
Berikut Sembilan Pemain yang Memiliki Paspor Ilegal:
1. Diego Santos Rangel
2. Fellipe Bertoldo Do Santos
3. Jairo Pinheiro Palmeira
4. Junioa Aparecido
5. Patrick Fabiano Alves
6. Paulo Cesar Da Silva
7. Paulo Helber Rosa
8. Ramon De Lima Saro
9. Rodrigo Sousa Silva
(ads/cas)

Tidak ada komentar: