Selasa, 21 Maret 2017

Efek Essien: Ini Dia 6 Pemain Top Dunia Yang Ramaikan Bursa Transfer Klub Liga 1 Indonesia

Bursa transfer klub Liga 1 Indonesia
Sepakbola.com, Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengumumkan peraturan baru mengenai Marquee Player alias pemain top dunia. Aturan ini memperbolehkan klub menambah satu pemain asing dengan reputasi top.
Namun PSSI memberikan syarat yakni pemain minimal bermain di Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir atau pernah bermain di liga top dunia.
Klub yang sudah dipastikan memiliki Marquee Player adalah Persib. Maung Bandung pada pekan lalu sudah mengumumkan bergabungnya Michael Essien ke skuat asuhan Djadjang Nurjaman.
Sontak beberapa klub Liga 1 Indonesia langsung berbondong-bondong untuk mencari pemain dengan berstatus bintang dunia. Bahkan ada beberapa pemain top dunia sudah dikaitkan beberapa klub peserta Liga 1. Siapa saja pemain tersebut, Sepakbola.com merangkumnya.

1. Patrick Odemwingie (Madura United)
Bursa transfer Liga 1 Indonesia odem
Bursa transfer Klub Liga 1 Indonesia: Peter Odemwingie dikabarkan akan bermain untuk Madura United.
Manajer Madura United, Haruna Soemitro pada situs klub memastikan pemain Marquee Player mereka, Peter Odemwingie akan bergabung dengan tim pada 31 Maret mendatang. Sang pemain akan dijajal kemampuannya saat Laskar Sapeh Kerap beruji coba dengan PSS Sleman.
Di Madura United, Odemwingie nantinya akan diplot sebagai ujung tombak mereka. Setelah sebelumnya MU memutuskan untuk meminjamkan striker haus golnya Luis Junior ke Persija Jakarta.
Melihat jejak klubnya, pemain asal Nigeria ini cukup baik. Ia pernah tampil di Piala Dunia. Selain itu ia pernah bermain di dua liga top dunia.
Odemwingie pernah bermain untuk Liga Eropa di tim Perancis, Lille musim 2004-2007. Lalu dia juga sempat bermain di Liga Inggris di klub West Bromwich Albion musim 2010-2013, Cardiff City musim 2013-2014, dan Stoke City selama dua musim, 2014-2016.

2. Emanuel Adebayor (Bali United)
Bursa transfer Liga 1 Indonesia Adebayor
Bursa transfer Klub Liga 1 Indonesia: Pemain bengal Emmanuel Adebayor akankah bermain di Indonesia?
Memang belum disebutkan secara pasti jika pemain asal Togo akan merumput bersama Bali United. Apalagi Chief Executive Organization (CEO), Yabes Tanuri juga belum menyebutkan secara gamblang untuk merekrut pemain yang pernah tampil di Piala Dunia ini.
Namun, kans pemain yang pernah bermain di klub besar seperti Arsenal, Manchester City, Real Madrid, hingga Tottenham Hotspur itu bergabung ke Serdadu Tridatu sangat tipis. Dia baru akhir Januari lalu dikontrak klub Turki, Istanbul Basaksehir. Di sisi lain, Adebayor memiliki nilai sebesar Rp 35,88 miliar!
“Kami lihat dulu kemampuan anggaran klub jika memang ingin mendatangkan marquee player,” ucap Yabes seperti dilansir CNNIndonesia.com.

3. Douglas Maicon (Persija)
Bursa transfer Liga 1 Indonesia maicon
Bursa transfer Klub Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta ingin marquee player berposisi defender.
Dengan pemilik baru yakni I Gede Widiade, Persija ingin ada perubahan. Salah satu perubahan yang diinginkan yakni mendatangkan Marquee Player.
Salah satu top nama yang diincar adalah eks Inter Milan, Manchester City, dan AS Roma, Maicon Sisenando. Saat ini status Maicon menganggur setelah kontraknya tidak dilanjutkan bersama AS Roma. Namun Persija jika mau merekrut pemain asal Brasil ini harus siap mengeluarkan dana sebesar Rp 7,17 miliar.

4. Moussa Sow (PBFC)
Salah satu akun sosial media PBFC membuat netizen terkejut. Presiden Pesut Etam, Nabil Husein terlihat berfoto bareng dengan salah satu mantan striker Fenerbahce, Moussa Sow.
Hal itu membuat spekuliasi jika PBFC ingin mendatangkan penggawa Senegal tersebut. Sow sendiri usianya masih terhitung muda, 31 tahun, jika dibandingkan dengan marquee player yang dihubungkan dengan klub Tanah Air lainnya.
Beberapa klub pernah diperkuatnya Rennes, Lille, serta Fenerbahce. Sempat dikontrak oleh klub Uni Emirat Arab, Al Ahli, pada 2015 namun striker kelahiran 19 Januari 1986 itu dipinjamkan kembali ke Fenerbahce.

5. Diego Forlan (Arema)
Bursa transfer Liga 1 Indonesia Diego Forlan-Atletico Madrid
Bursa transfer Klub Liga 1 Indonesia: Diego Forlan yang berpengalaman bermain di Liga Inggris, Liga Spanyol hingga Liga Italia dibidik Arema FC?
Beredar kabar jika Arema mendapatkan tawaran dari agen Diego Forlan. Mantan penyerang Manchester United dan Atletico Madrid itu tengah dikaitkan dengan Singo Edan.
Memang belum ada jawaban resmi terkait isu ini. Namun sepertinya Arema sendiri lebih condong mencari pemain di posisi pemain belakang dibandingkan dengan pemain depan. Mengingat mereka hanya memiliki dua stopper saja.

6. Julio Baptista (PSM)
Bursa transfer Liga 1 Indonesia julio baptista real madrid
Bursa transfer Klub Liga 1 Indonesia: Bomber berjuluk “The Beast” digosipkan menjadi incaran salah satu klub Liga 1.
Memang belum ada kabar resmi, namun banyak isu yang beredar di sosial media jika PSM akan merekrut mantan bintang Arsenal dan Real Madrid, Julio Baptista.
Kabar ini coba dibenarkan oleh agen Julio Baptista, Matheuw. Ia membenarkan pemainnya itu bakal main di salah satu tim yang akan berlaga di Liga 1. Sayangnya nama klub tidak dibocorkan, Akan tetapi tujuan sang pemain mengarah ke Pasukan Ramang.
Sementara pihak PSM Makassar belum ada yang memberi tanggapan soal isu tersebut.
Menarik ditunggu apakah transfer ini bisa terjadi apa tidak. Jika keseluruhan bisa terwujud maka semakin kompetitifnya Liga 1 mendatang.
Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Tidak ada komentar: