Jumat, 24 Maret 2017

Jokowi akan Resmikan Titik Nol Kilometer Islam di Nusantara di Barus

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi akan Resmikan Titik Nol Kilometer Islam di Nusantara di Barus Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Tapanuli Tengah dari Batam, Kepri, pada Kamis (23/3/2017) dengan pesawat kepresidenan RJ-85. Setibanya di Tapanuli Tengah, Jokowi dan rombongan menuju lokasi bermalam.

Keesokan harinya (24/3) Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di Kecamatam Barus, Tapanuli Tengah. Di sana Jokowi dijadwalkan akan meresmikan tugu nol kilometer masuknya Islam ke Nusantara.

Dikutip dari situs setkab.go.id, peresmiam itu dilakukan di tengah acara Silaturahmi Nasional Jami'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI). Silatnas JBMI sendiri berlangsung pada tanggal 24 sampai 25 Maret 2017.

Sebelumnya perwakilan JBMI menemui Jokowi di Istana Merdeka pada Selasa (15/3) lalu. Ketua Umum JBMI Albiner Sitompul menyebut tema silatnas tahun ini yakni Indonesia Martangiang atau Indonesia Berdoa.

"Konsep yang kami kembangkan, yang kami bawa adalah sesuai dengan tema, Indonesia Martangiang, artinya berdoa, dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan, persaudaraan, menuju Indonesia Gemilang," jelas Albiner.

Kabarnya, Jokowi juga akan menginap di salah satu pondok pesantren yang terletak di Tapanuli Tengah. Selain itu Jokowi juga akan melakukan rangkaian kunjungan kerja lainnya di Tapanuli Tengah.
(bag/nkn)

Tidak ada komentar: