Jumat, 24 Maret 2017

Pemain Dipanggil Timnas, Gajinya Dibayari PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pemain Dipanggil Timnas, Gajinya Dibayari PSSIJakarta - Klub-klub tak lagi perlu khawatir soal gaji para pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Sebab, PSSI memiliki kebijakan bahwa mereka yang akan menanggung gaji pemain selama mengikuti latihan bersama timnas. Dipanggilnya sejumlah pemain muda membuat klub-klub tak bisa memakai jasa pemainnya tersebut. Kekhawatiran lainnya selain itu adalah klub tetap memberikan gaji kepada pemain-pemain tersebut.

Namun PSSI menyatakan bersedia menanggung gaji pemain selama dipanggil oleh timnas. Pelatih Luis Milla memang menjadwalkan pemusatan latihan jangka panjang, untuk dipersiapkan menghadapi SEA Games 2017.

"Pemain tetap punya klub tapi ketika dipanggil timnas, PSSI yang akan menggaji mereka sesuai kontraknya di klub," ungkap Ruddy Widodo Manajer Umum Arema FC saat dihubungi, Jumat (17/3/2017).

Namun demikian, Arema juga dihadapi masalah lain yaitu mereka harus mencari pemain muda lagi untuk menggantikan tiga pemain mereka yang dipanggil timnas. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir.

"Yang jelas kami bangga dan bersyukur tiga pemain kami dipanggil timnas. Tapi kami pusing juga karena harus mencari pemain. Semoga kami bisa menemukan pemain yang kualitasnya hampir sama," katanya.
(ads/din)

Tidak ada komentar: