Senin, 22 Mei 2017

Siapa Ibu Negara AS? Ivanka Trump Memainkan Peran Besar di Gedung Putih

Editor: Suriawati
Siapa Ibu Negara AS? Ivanka Trump Memainkan Peran Besar di Gedung Putih
Ivanka Trump menemani presiden AS ke Delaware Dover Air Force Base
RAKYATKU.COM - Ivanka Trump, putri presiden AS telah lama diprediksi akan menjadi ibu negara bayangan. Bahkan perannya lebih terlihat dari pada Melania Trump.
Benar saja, meski tanpa memegang jabatan di Gedung Putih, Ivanka Trump telah membuktikan menjadi pemain kunci dalam pemerintahan.
Baru baru ini, Ivankan bergabung bersama Presiden Trump dalam pertemuan eksekutif bisnis. Dia juga menemani ayahnya dalam perjalanan ke Delaware Dover Air Force Base untuk menghormati Navy Seal AS yang tewas dalam serangan di Yaman.
Upaya ini semakin menguatkan dugaan bahwa Ivanka akan menggunakan pengaruhnya di balik layar di Gedung Putih. Terlebih lagi, dia dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai eksekutif Trump Organization dan perusahaan fashionnya, kemudian pindah ke Washington.
Untuk saat ini, suaminya, Jared Kushner juga telah secara resmi bekerja di pemerintahan.
"Ayah saya akan menjadi presiden, dan mudah-mudahan, saya bisa berada di sana untuk mendukung dia," kata Ivanka Trump dalam wawancara dengan ABC News, bulan lalu.
Sementara itu, Ibu Negara Melania Trump dikabarkan akan tetap tinggal di New York City. Dia tinggal di sana untuk menemani putranya, Barron yang harus bersekolah.
Meski demikian, Ivanka Trump terus menepis spekulasi tentang ibu negara bayangan. Dia mengatakan bahwa "hanya ada satu ibu negara."
Tapi bagaimana pun, bergabung dengan presiden dalam perjalanan ke Dover adalah tugas yang biasanya akan jatuh ke pasangan presiden.
"Itu adegan yang khas yang biasanya Anda lihat dimainkan oleh presiden dan ibu negara, bukan putri presiden," kata Katherine Jellison, yang mengepalai departemen sejarah di Ohio University.

Tidak ada komentar: