Senin, 22 Mei 2017

Tiba di Arab Saudi, Melania Trump Tampil Tanpa Kerudung

Hasil gambar untuk melania TrumpMinggu, 21/05/2017 17:00 WIB Daniel Ngantung - wolipop
Tiba di Arab Saudi, Melania Trump Tampil Tanpa Kerudung Foto: Dok. Reuters
Jakarta - Presiden AS Donald Trump tiba di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/5/2017), dalam rangkaian kunjungan luar negeri pertamanya. Turut serta dalam rombongan, Ibu Negara AS Melania Trump yang tampil elegan dalam balutan jumpsuit hitam.

Seperti biasanya, Melania tampil modis. Tapi untuk kesempatan ini, Melania meninggalkan busana yang ketat dan menukarnya dengan jumpsuit bersiluet longgar.

Mantan model asal Slovenia itu lalu memberi sentuhan glamor pada jumpsuit longgar itu dengan paduan over-sized belt dan kalung berbentuk rantai dalam baluran warna emas yang mengilap.

Sementera itu, Ivanka yang turut ikut dalam rombongan, juga memilih terusan bersiluet longgar yang dipercantik dengan corak abstrak untuk menghormati kebudayaan setempat.

Kendati begitu, keduanya tidak mengenakan kerudung untuk menutupi kepala seperti umum dilakukan para wanita di sana. Menurut Gedung Putih, seperti dikutip CNN, Melania dan Ivanka memilih membiarkan rambutnya terekspos karena memang tidak harus menggunakan kerudung.

Michelle Obama juga membiarkan kepalanya 'telanjang' tanpa balutan kerudung saat mendampingi suaminya, Barack, saat berkunjung ke Arab 2015 silam.

Pilihan gaya Michelle itu sempat mengundang kritikan dari Donald Trump. Melalui Twitter, Trump mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah bentuk pelecehan terhadap budaya lokal dan dapat memicu perpecahan.

"Many people are saying it was wonderful that Mrs. Obama refused to wear a scarf in Saudi Arabia, but they were insulted. We have enuf enemies," kicau Trump.

Sejumlah pemimpin wanita pun turut memilih tampil tanpa kerudung kala melakukan kunjungan resmi ke Arab Saudi. Sebut saja Hillary Clinton saat menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS, PM Inggris Theresa May, dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Trump berada di Arab untuk memulai kunjungan kenegaraan pertamanya ke luar negeri sebagai presiden. Setelah Arab, ia akan bertolak ke Israel, lalu menutup perjalanannya di Vatikan. (dng/asf)

Tidak ada komentar: