Sabtu, 07 Oktober 2017

Kontra Thailand, Timnas Indonesia U-19 Lakukan Perbaikan Strategi


Upaya tersebut merupakan hasil evaluasi dari laga melawan Kamb

OLEH   MUHAMMAD RIDWAN

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, menyebtukan ada beberapa perbaikan timnya jelang berhadapan dengan Thailand U-19. Laga uji coba tersebut bakal digelar Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10).
Menurut Indra, perbaikan tersebut merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan pihaknya usai tim Garuda Nusantara melumat Kamboja U-19 dua gol tanpa balas. Meski menang, ia menuturkan armadanya masih melakukan sejumlah kesalahan.
Akan tetapi, mantan arsitek Bali United tersebut ogah merinci kesalahan apa saja yang terjadi saat laga kontra Kamboja. Ia hanya menyebutkan timnya harus bermain lebih baik ketika melawan Thailand

"Saya pikir strategi dan taktik. Tapi tidak bisa saya share. Karena sekarang orang cepat tahu, kalau hal-hal umum saya akan kasih tahu," ucap Indra.
Indra menambahkan, timnya sudah melupakan kekalahan dari Thailand pada semi-final Piala AFF lalu. Menurutnya, Egy Maulana Vikri serta kolega telah siap bertempur dan membalaskan hasil negatif tersebut.
"Tidak ada trauma dalam sepakbola, trauma itu kalau ditabrak mobil. Kalah menang itu sudah biasa bukan aib," ujarnya.
"Saya sebagai pelatih yang perlu kalau kalah kenapa kita kalah, kalau menang kenapa kita bisa menang, jangan sampai tidak tahu. Apalagi ini pemain usia muda, setiap pertandingan adalah pembelajaran bagi mereka," tambahnya.

Tidak ada komentar: