Selasa, 19 Desember 2017

Pamit Dari Persipura Jayapura, Osvaldo Haay Menuju Persib Bandung?

Osvaldo Haay Copyright: © InternetOsvaldo berpisah dari Persipura dengan cara baik-baik, untuk mencari pengalaman baru.

OLEH   FARABI FIRDAUSY
Pemain sayap timnas Indonesia Osvaldo Haay tak akan lagi memperkuat Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Pemain berusia 19 tahun itu sudah pamit kepada jajaran manajemen Persipura.
Musim lalu pria yang akrab disapa Valdo itu tampil gemilang dalam level kompetisi domestik maupun bersama timnas Indonesia. Kepada Goal Indonesia, Valdo memastikan bahwa manajer Persipura Rudi Maswi memberi dukungan sepenuhnya.
–– ADVERTISEMENT ––
"Saya datang ke rumah pak manajer dan pamit. Pak Rudi orangnya baik, dia juga berpesan sama saya untuk jaga diri di luar sana. Hindari narkoba, hindari miras dan tetap jadi anak yang baik dan sopan seperti di Persipura," kata Valdo.
"Pertimbangan saya keluar dari Persipura karena ingin mencari pengalaman baru di luar Papua. Saya ingin berkembang sebagai pemain dan keluar dari zona nyaman supaya saya lebih terasah dan tertantang. Pak Rudi mendukung untuk karier saya."
Saat ini, Valdo tengah berada di Yogyakarta. Ia pun belum mau membeberkan ke klub mana ia akan berlabuh, namun bisa saja ia merapat ke Persib Bandung yang bakal menggelar pemusatan latihan di sana, mulai 21 Desember nanti.
"Saya sudah deal secara lisan dengan salah satu tim di Pulau Jawa, tapi saya belum tanda tangan kontrak. Semoga dalam seminggu ini sudah bisa diumumkan supaya saya pun tenang bisa persiapan untuk tahun depan," bebernya.
"Kontrak satu tahun dulu saja mungkin. Saya melihat tim ini sebagai salah satu tim besar sekali di Indonesia dan punya kans untuk juara. Mereka punya skuat yang bagus dan dilatih juga sama pelatih yang bagus. Saya lihat tim ini bagus karena punya ambisi juara.
"Sekarang saya sedang berada di Jogja. Bukan untuk itu (gabung pemusatan latihan Persib), saya berlibur sama pacar dan mengunjungi saudara saya di sini karena memang banyak saudara yang tinggal di sini," ucap Valdo mengelak sambil tertawa.
Valdo juga berpotensi merapat ke Persebaya Surabaya yang baru saja promosi ke kasta teratas musim depan. Hal itu tak lepas dari keberadaan Angel Afredo Vera yang pernah bekerja sama dan berperan besar pada awal karier Valdo di Persipura.

Tidak ada komentar: