Selasa, 19 Desember 2017

Pyongyang Mengembangkan rudal balistik antarbenua Hwasong-15

Ini Hadiah bagi Pengembang Senjata Nuklir Korut

| editor : 
Kim Jong Un
Kim Jong Un (Reuters)
JawaPos - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjanji akan mengembangkan lebih banyak senjata nuklir, Selasa, (12/12).
Kim secara pribadi memberikan apresiasi bagi ilmuwan dan pejabat yang berkontribusi dalam pengembangan rudal balistik antarbenua Pyongyang yang paling maju, Hwasong-15.
Rudal Hwasong-15 yang diluncurkan pada 29 November memiliki kemajuan yang signifikan. Para pengamat dan pejabat mengatakan, rudal Hwasong-15 memiliki jangkauan hingga ke seluruh daratan Amerika Serikat.
Senjata Nuklir
Senjata Nuklir (Reuters)
Namun para ahli percaya Korea Utara (Korut) memiliki beberapa poin teknis yang perlu diperbaiki sebelum sepenuhnya menyelesaikan tujuannya untuk mengembangkan rudal berujung nuklir yang bisa mencapai seluruh wilayah AS.
Kim Jong Un mengatakan, para ilmuwan dan pekerja akan terus memproduksi senjata dan peralatan terbaru untuk meningkatkan kekuatan nuklir Korut dalam kualitas dan kuantitas. Ini menurut kantor berita Korut.
Menurut Kim, Korut juga harus mengembangkan dan memproduksi lebih beragam senjata. Ia sering memberikan medali kepada orang-orang di bidang ilmu pertahanan yang setia melaksanakan rencana partai yang dipimpinnya untuk membangun kekuatan nuklir yang strategis.
Kesuksesan membangun senjata nuklir berarti menunjukkan martabat dan kekuatan Korut di seluruh dunia.
Menurut media Korut KCNA, selain diberi medali, para ilmuwan dan pejabat yang dinilai setia dan sempurna dalam melaksanakan tugas mengembangkan senjata dan pertahanan Korut juga diberi hadiah arloji yang diukir dengan nama Kim Il Sung dan Kim Jong Il. Kedua nama itu merupakan nama kakek dan ayah Kim Jong Un.
(Reuters/ce1/met/JPC)

Tidak ada komentar: