Senin, 18 Desember 2017

Sekelas Sunarto Dilepas Arema

 
MALANG – Nostalgia antara Arema FC dengan Sunarto, hanya bertahan dalam waktu  yang singkat. Pasalnya, usai mengikuti latihan di UB Fitness Center, Senin (11/12) pagi, sang pemain justru resmi dilepas sejak Selasa (12/12) siang lalu. 
Pemain asal Pakis, Kabupaten Malang itu pun sudah tidak tampak lagi dalam latihan Arema. Namanya tersingkir, mengikuti jejak Soni Setiawan yang tidak lolos seleksi untuk masuk persaingan di tim Singo Edan.
“Ini demi kebaikan Sunarto. Kami sudah berbicara dengannya dan demi kesempatan bermain yang lebih banyak, akan lebih baik dia disalurkan ke klub lain,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Sunarto ditengarai membutuhkan kepastian waktu bermain lebih banyak untuk saat ini. Hal tersebut sulit terealisasi, bila melihat kedalaman skuad yang kini tengah dibangun oleh Pelatih Arema, Joko Susilo.  Untuk posisi striker atau sayap, kini bercokol banyak pemain lainnya. 
Misalnya Ahmad Nur Hardianto, Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan untuk posisi depan. Belum lagi jika tim Arema menambah satu striker asing. Sementara, dari sisi sayap, persaingan terjadi karena masih ada Dendi Santoso, Nasir, serta Jefri Kurniawan. Sunarto pun dinilai tak masuk rencana tim musim depan.
“Kami berharap dia bisa mendapatkan klub yang bisa memberinya kesempatan untuk turun. Selain itu, keputusan ini juga berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih mengenai rencana tim di musim depan,” bebernya.
Meski melepas Sunarto, namun manajemen masih belum memastikan kemana pemain dengan julukan Joker itu akan berlabuh. Namun, beberapa klub dipastikan tertarik menggunakan tenaga pemain berusia 27 tahun itu. 
Sunarto juga masih tidak bisa memberitahu kemana dirinya akan pindah. Saat ini, dia mengakui masih berdiskusi pula dengan keluarganya. “Doakan lancar saja. Sekarang saya hanya bisa menjalaninya,” tuturnya.
Sejatinya, Sunarto baru kembali dari masa pinjaman di selama setengah musim dari Persiba Balikpapan. Hal itu terjadi karena sepanjang putaran pertama Liga 1 tahun 2017, jebolan Akademi Arema tersebut kesulitan menembus starting line up Singo Edan. Saat pindah ke Persiba, dirinya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan turut menyumbangkan assist serta gol bagi tim Beruang Madu.
Sementara itu, selain Sunarto, Arema juga sudah melepas pemain seleksi asal Persis Solo, Soni Setiawan. Sejak Senin pagi, sang pemain juga sudah tidak tampak latihan. Sempat dikabarkan izin, namun akhirnya manajemen Arema sudah menegaskan jika pemain tersebut urung direkrut.
“Soni sudah pulang dan dia belum bisa bergabung bersama Arema,” ujar Ruddy. (ley/bua)

Tidak ada komentar: