Senin, 18 Desember 2017

Yago Amaral Pelengkap Arema


MALANG – Pemain muda PS TNI, Agil Munawar yang menjadi salah satu bidikan Arema FC, sudah merapat ke Bhumi Arema. Pemain berusia 21 tahun itu juga sudah mengikuti latihan Arema, Selasa (12/12). yang membuat skuad Singo Edan semakin lengkap. Kini, Arema tinggal menunggu penjaga gawang dan striker asing, yang namanya mengarah ke sosok pemain asal Brasil, Yago da Silva Amaral.
Agil, tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, Pakis, sekitar pukul 09.00 WIB. Sempat tertunda lebih dari 12 jam, pemain jebolan Persib U-21 itu mengakui lega sudah sampai di Malang dan dijemput oleh Sekretaris Tim Arema, M. Taufan.
“Alhamdulillah sudah sampai Malang,” ujar Agil, saat ditemui Malang Post di Abd Saleh.
Senin (11/12) sore, dia memang harus menahan hasratnya untuk tiba di Malang. Sebab, pesawat yang dia tumpangi urung berangkat karena faktor cuaca. Tidak tanggung-tanggung, dari jadwal terbang Senin pukul 14.00 WIB, akhirnya dia baru bisa berangkat pukul 07.30 WIB.
“Saya pasti senang sudah sampai Malang. Saya ingin segera bergabung dengan tim dan mengikuti latihan,” beber dia.
Agil pun langsung berlatih, sore harinya. Dia bergabung dengan Alfarizi dkk, sekaligus menunjukkan kepiawaiannya di lapangan. Saat sesi games, terlihat jika Agil ditempatkan sebagai seorang bek kanan. Meski awalnya dia adalah gelandang bertahan, namun pemain asli Bandung itu juga matang sebagai seorang full back. Hal itulah yang membuat Pelatih Arema, Joko Susilo ngebet untuk merekrutnya.
Padahal, nama Agil belum begitu dikenal karena dirinya baru mentas di level tertinggi sepak bola Indonesia di tahun 2017. Namun, secara minute play di ajang Liga 1, pemain tersebut tampil lebih dari 1300 menit dalam 23 kali penampilan.
Dalam latihan terlihat, Agil memiliki crossing yang istimewa. Beberapa kali dia melepaskan umpan ke area pertahanan lawan dalam sesi games, yang bisa dimanfaatkan dengan heading oleh barisan striker Arema.
“Sekarang sudah mulai komplit pemain yang saya inginkan. Semua yang datang, meski belum resmi dikenalkan, tetapi arahnya adalah untuk menjadi bagian tim Arema di musim depan. Kedatangan Agil atau pemain yang lainnya, menunjukkan progress bagus dari tim ini. Sekarang tinggal menunggu beberapa pemain saja,” ujar Pelatih Arema, Joko Susilo.
Menurutnya, yang dia tunggu saat ini salah satunya adalah striker. Dia menyebutkan, striker asing menjadi salah satu buruan Arema. “Tetapi sabar. Berburu striker asing itu gampang-gampang susah. Memang stok pemain banyak, tetapi terkadang ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan oleh manajemen,” bebernya.
Hanya saja dia memastikan jika striker yang dibidik istimewa. Sebab, dirinya juga ingin memiliki penyerang yang haus gol, terutama jika striker itu masuk kategori asing.

Tidak ada komentar: