Kamis, 22 Februari 2018

Jadi Hostel Kapsul Pertama di Malang, Butik Capsule Hostel Lebih Banyak Dikunjungi Turis Asing? Selasa, 11 Juli 2017 15:23 Jadi Hostel Kapsul Pertama di Malang, Butik Capsule Hostel Lebih Banyak Dikunjungi Turis Asing? Tribun Travel/Sinta Agustina Butik Capsule Hostel yang berlokasi di Jalan WR Supratman 2L, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Jadi Hostel Kapsul Pertama di Malang, Butik Capsule Hostel Lebih Banyak Dikunjungi Turis Asing?


Tribun Travel/Sinta Agustina
Butik Capsule Hostel yang berlokasi di Jalan WR Supratman 2L, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. 
Laporan Wartawan TribunTravel.com, Sinta Agustina
TRIBUNTRAVEL.COM - Hotel kapsul memang banyak ditemukan di Jepang, namun ternyata di Indonesia pun ada penginapan berkonsep kapsul.
Di Malang, terdapat hostel yang bisa disebut sebagai hostel kapsul pertama yang di Kota Apel.
Berlokasi di Jalan WR Supratman 2L, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Butik Capsule Hostel dibuka sejak 5 september 2015.

Albert, pemilik Butik Capsule Hostel menjelaskan saat pertama kali membuka hostel, belum banyak orang yang mengetahui hotel kapsul.
"Orang masih canggung, (hostel kapsul) belum jadi tren untuk orang Malang-nya sendiri. Tapi kalau dari anak-anak muda dari Jakarta, Bandung, luar kota itu paham, karena mereka sering ke Singapura, atau negara lain," kata pria berkaca mata itu kepada TribunTravel, Selasa (4/7/2017).
Menurut Albert, masyarakat Indonesia umumnya lebih memahami hotel sebagai sebuah kamar yang bersifat pribadi, terlebih masyarakat Malang.
"Kalau orang Malang sendiri, jenisnya hotel ya kamar. Hotel itu ya identik dengan kamar, lebih privat," lanjut Albert.
Meksipun begitu, Butik Capsule Hostel akhirnya diterima dengan baik oleh masyarakat Malang.
butikcapsulehostel
instagram.com/butikcapsulehostel

Tidak ada komentar: