Senin, 19 Maret 2018

Hasil Undian Semifinal Piala FA: Chelsea vs Southampton, Manchester United vs Tottenham Hotspur

Hasil Undian Semifinal Piala FA: Chelsea vs Southampton, Manchester United vs Tottenham Hotspur
Twitter @ManUtd
Pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (9) ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga babak 8 besar Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (18/3) dini hari WIB. 
TRIBUNNEWS.COM - Undian babak semifinal Piala FA 2017-2018 telah dilakukan dan sukses menghindarkan pertemuan dua klub asal London, Chelsea dan Tottenham Hotspur.
Chelsea yang menjadi tim terakhir lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Leicester City dengan skor 2-1 melalui masa tambahan waktu 2x15 menit, dipertemukan dengan Southampton.Pemain Chelsea merayakan gol Alvaro Morata (9) ke gawang Leicester City dalam laga babak 8 besar Piala FA di Stadion King Power, Leicester, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Pemain Chelsea merayakan gol Alvaro Morata (9) ke gawang Leicester City dalam laga babak 8 besar Piala FA di Stadion King Power, Leicester, Minggu (18/3/2018) malam WIB. (Twitter @ChelseaFC)

Chelsea berhasil menang berkat gol-gol dari Alvaro Morata (menit ke-42) dan Pedro Rodriguez (105') yang hanya mampu dibalas sekali oleh Leicester melalui Jamie Vardy (76').
Southampton sendiri sukses lolos ke empat besar setelah menundukkan tim kejutan yang sukses menyingkirkan Manchester City, Wigan Athletic dengan skor 2-0.
Dua gol kemenangan Southampton dicetak oleh Pierre-Emil Hojbjerg (62') dan Cedric Soares (90').
Sedangkan di pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Manchester United dan Tottenham Hotspur.
Manchester United lolos ke semifinal seusai menyingkirkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 melalui gol-gol dari Romelu Lukaku (37') dan Nemanja Matic (83').Pemain Manchester United, Romelu Lukaku (kanan bawah) merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion bersama Jesse Lingard dalam laga babak 8 besar Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (18/3) dini hari WIB. Pemain Manchester United, Romelu Lukaku (kanan bawah) merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion bersama Jesse Lingard dalam laga babak 8 besar Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (18/3) dini hari WIB. (manutd.com)

Sedangkan Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal setelah menghancurkan Swansea City dengan skor 3-0 melalui gol-gol dari Christian Eriksen (11', 62') dan Erik Lamela (45').
Pertemuan antara Manchester United dan Tottenham Hotspur ini akan menjadi pusat perhatian pencinta sepak bola dunia karena kedua tim selalu saling mengalahkan di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.
Sejak 2015-2016, baik Manchester United maupun Tottenham Hotspur selalu mampu memenangi laga kandang mereka setiap kali keduanya bersua di ajang Liga Inggris.
Pada laga semifinal ini, Manchester United bertindak sebagai tuan rumah, tetapi Stadion Wembley yang dipergunakan untuk menggelar laga semifinal dan final Piala FA merupakan kandang Tottenham Hotspur di sepanjang 2017-2018.
Terakhir kali kedua tim bertemu di Piala FA terjadi pada musim 2008-2009, di mana Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 setelah gol striker Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko sukses dibalas oleh Paul Scholes dan Dimitar Berbatov.
Kedua laga semifinal Piala FA ini akan digelar di Stadion Wembley pada 21 dan 22 April 2018. (*)
Editor: Sapto Nugroho

Tidak ada komentar: