Kamis, 27 Maret 2014

Jokowi Diprediksi Menang Pilpres 1 Putaran

PDIP: Ini Apresiasi Rakyat

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - 3 Lembaga survei memprediksi capres PDIP Joko Widodo menang Pilpres 2014 satu putaran. PDIP bersyukur atas hasil survei tersebut.

"Kita bersyukur atas apresiasi masyarakat, karena memang Jokowi dipilih sebagai capres oleh Mba Mega secara negarawan, merespon apa yang dikehendaki publik," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait saat dihubungi, Kamis (27/3/2014).

Ara, demikian dia akrab disapa, mengatakan, seperti hasil survei, PDIP yakin Jokowi bisa menang Pilpres 1 putaran. Meski demikian, PDIP tak akan jemawa. PDIP akan mengajak parpol lain untuk berkontribusi di pemerintahan yang akan dipimpin Jokowi jika menang Pilpres.

"Tahun 2014 harus jadi tahun rekonsiliasi nasional. Tahun ini waktunya Indonesia membangun dengan stabil dan efektif berdasarkan dari Pemilu 2014 yang kredibel jujur dan adil," ujarnya.

Ara juga mengatakan, untuk mencapai tujuan membentuk pemerintahan yang kuat nantinya, PDIP juga berjuang untuk meraih hasil maksimal di Pileg 2014. Salah satu caranya adalah dengan mengandalkan kader-kader yang bisa menyedot perhatian rakyat untuk berkampanye.

"Oleh karenanya Mas Jokowi, Mbak Mega, Mas Ganjar, dan Mba Puan ikut turun untuk memberikan elektabilitas," ujarnya.

Lembaga survei Charta Politika, CIRUS Surveyors Group dan SMRC memprediksi Jokowi bisa menang Pilpres 1 putaran. Prediksi itu dengan asumsi hanya ada tiga pasangan capres-cawapres yang berlaga di Pilpres 2014.

Tidak ada komentar: