Minggu, 13 April 2014

MEMBUAT COOLANT RADIATOR

Mengisi air radiator memang terlihat persoalan sangat sederhana. Tetapi, jika Anda salah memilih air, bisa-bisa hal itu akan mengganggu sistem pendingin pada mobil yang malah berakibat fatal pada mesin.Jika Anda bertanya ke bengkel, jenis air apa yang bagus untuk radiator, pasti beragam jawabannya. Ada yang menyebutkan air mineral, air coolant, air buangan AC, dan lain sebagainya.
Sebenarnya, air apakah yang paling baik digunakan untuk radiator mobil?

Radiator Coolant dengan formula mantap untuk:
1. Mencegah panas yang berlebihan (overheating) dan pembuihan.
2. Mencegah kerak dan korosi.
3. Melindungi semua metal pada mesin termasuk alumunium.
4. Mengikis kerak korosi yang terlanjur ada dalam keadaan tetap beroperasi
5. Coolant dapat di formulasi baru mendidih pada suhu 197 C (titik didih 197 C)
dapat dibuat sendiri, kenapa harus beli?
dapatkan formulanya hanya di sugianto.gik256@gmail.com




Sudah Waktunya berpikir cerdas, bukan bekerja keras
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2872236
http://www.aroclubindonesia.com/forum/archive/index.php/t-1127.html
kalau anda melihat percakapan pada alamat web diatas, ingin rasanya menyumbang pikiran bagaimana mengatasi masalah kerak dalam aquarium, apa yang dilakukan teman sudah betul menggunaka HCl(asam klorida) NaOH (soda api) atau yang lain, yang djual itupun pada tidak jauh beda dari asam basa tersebut. Kalau cara ini terus*kita lakukan ? apakah tidak sebaiknya tenaga kita digunakan untuk kegiatan lain yang lebih berguna?
Hasil gambar untuk coolant radiator
Pernahkan anda berfikir , apakah sebenarnya yang menyebabkan kerak itu?
Selama penyebabnya belum ditemukan, masalah itu akan terjadi dan terus terjadi tak akan pernah berhenti, selamanya kita akan bergulat dengan asam sulafat, asam klorida, soda Api dan teman-teman untuk menghancutkan kerak, dengan penuh ketekukan dan kerja keras. Akan kah ini akan kita jadikan tradisi?
Kerak terjadi karena didalam air yang digunakan dalam aquarium mengandung mineral terutama CA2+, Mg2+, yang dengan Sulfat, klorida , karbonat membentuk kalsium karbonat, magnesium sulfat dan lain-lain yang mengendap pada tepi kaca . mengapa bisa mengendap ? karena pada air tersebut terjadi penguapan, mineralnya nempel di kaca.
Apakah untuk mengatasi masalah kerak tidak harus dengan kerja keras? Sebenarnya langkah yang lebih bijak adalah bagaimana mengupayakan agar tidak terjadi kerak , bukankah dengan adanya kerak tersebut memboroskan anggaran, waktu , pikiran ?
Mari kita pikirkan bagaimana mineral tersebu tidak menimbulkan kerak? Ya …..atau paling kalau memang harus terjadi pengendapan , tidak sampai ………menimbulkan endapan yang keras membatu , dan tidak memaksa kita bermain dengan bahan kimia berbahaya diatas !
Bagaimana caranya ? sudah saatnya kita berpikir cerdas, bukan bekerja keras!

Proses cuci film adalah kegiatan di dalam fotografi untuk mengubah film yang baru diekspos agar bisa dilihat dengan mata telanjang. Dilakukan dengan merendam pita film seluloid ke dalam empat jenis cairan, yaitu:
•Developer, untuk merontokkan silver halida yang tidak terekspos cahaya secara selektif
•Stop Bath, untuk menghentikan proses cairan developer
•Fixer, untuk mengubah silver halida menjadi silver black sehingga film tidak lagi peka terhadap cahaya
•Air, untuk menghilangkan sisa-sisa cairan kimia sebelumnya sebelum pita film dikeringkan
Pencucian film harus dilakukan dengan kondisi gelap total, sebab cahaya liar saat pencucian akan merusak gambar asli di dalam pita film. Kondisi ini bisa didapatkan dengan melakukan pencucian film di dalam kamar gelap atau menggunakan bantuan tas dan tabung kedap cahaya.
Limbah air film (pencucian film)
pengolahan limbah air film/fixer dimana dalam air tersebut mengandung logam berat yaitu perak.disini kami menyediakan mesiin recovery perak guna mengambil logam dari limbah fixer tsb. kami juga mengadakan pelatihan pengolahan /proses air fixer jadi perak materi yg kami ajarkan dari asal bahan hingga penjualan perak dan akses harga perak tiap saat dapat diketahui.tiap 1 liter air film/fixer. perak yg terkandung 1 gram hingga 40 gram.
sebagian yang dilakukan orang melakukan pemurnian perak dengan pembakaran / pemanasan suhu , yang membutuhkan peralatan dan energi yang tidak sedikit.
apakah mau mau melakukan pekerjaan dengan lebih murah dan tidak membahayakan ?
anda punya limbahnya, yang belum terselesaikan, anda ingin meraih untung dari limbah tersebut ?
kontak : sugianto.gik256@gmail.com Hp 081313430785

Tidak ada komentar: