Senin, 19 Mei 2014

Gaya 'Jadoel' di Rumah Polonia Tempat Deklarasi Prabowo-Hatta

Senin, 19/05/2014 14:27 WIB,Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Rumah Polonia yang menjadi lokasi deklarasi Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai capres dan cawapres disuasanakan dengan gaya zaman dulu atau jadul. Gaya berpakaian para tokoh politik juga mirip dengan gaya Presiden RI ke-1, Soekarno.

Rumah Polonia di Jl. Cipinang Cempedak I no 29, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014), dinuansakan dengan warna putih. Para elite partai politik yang hadir kompak memakai baju warna putih.

Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais kompak memakai kemeja putih dan kopiah hitam. Seperti biasa, para politisi Gerindra memakai seragam khas mereka yaitu kemeja 4 kantong warna putih.

Arsitektur Rumah Polonia dengan pilar-pilar tingginya juga menambah kesan 'jadoel' di lokasi tersebut. Tenda besar warna merah-putih juga didirikan di depan rumah. Ada juga microphone dengan design jadul disiapkan di rumah itu. Waketum Gerindra Fadli Zon memang mengatakan ingin menghadirkan suasana proklamasi dalam deklarasi Prabowo-Hatta.

Ketum Gerindra Suhardi membenarkan bahwa suasana deklarasi memang dibuat bergaya Soekarno jaman dahulu. Alasannya, mereka mengagumi idealisme Soekarno.

"Ya kita memang pengagum Soekarno, cara pakaian kita juga menerima. Kita juga pendukung idealisme Soekarno karena kemandiriannya," kata Suhardi di Gedung Joang.

Tidak ada komentar: