Selasa, 20 Mei 2014

Sore Ini SBY Umumkan Posisi Demokrat Berada di Kubu Mana


Sore Ini SBY Umumkan Posisi Demokrat Berada di Kubu Mana
Selasa, 20 Mei 2014 - 09:31 wib | Fahmi Firdaus - Okezone
antara antara JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sore nanti akan mengumumkan sikap dan arah Partai Demokrat dalam menghadapi pemilihan presiden dan wakil presiden pada 9 Juli 2014.

"Pukul empat sore di Kantor DPP Demokrat, Pak SBY akan bicara (sikap Demokrat)," kata Ketua Harian DPP Demokrat, Syarief Hasan, dalam pesan singkatnya, di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Sekadar diketahui, usai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat beberapa waktu lalu, dihasilkan sembilan butir kesimpulan.

Salah satu butirnya adalah segera mengambil sikap definitif terkait Pilpres 2014 paling lambat 20 Mei 2014.

“Ketua Umum Partai Demokrat dengan memerhatikan sikap dan rapimnas kali ini akan segera mengambil sikap definitif Partai (Demokrat) paling lambat 20 Mei 2014,” kata SBY saat menyampaikan kesimpulan Rapimnas Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu 18 Mei 2014.

Kesimpulan lain, Rapimnas Partai Demokrat juga menyerahkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat mengenai sikap partai pada Pilpres 2014. SBY mengatakan, Demokrat tidak berpihak kepada capres Joko Widodo atau capres Prabowo Subianto.

“Berkenaan dengan sikap Partai Demokrat pada Pilpes 2014, meski keputusan akhir diserahkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat dan Majelis Tinggi, preferensi Partai Demokrat dalam rapimnas ini adalah tidak berpihak, dalam arti tidak bergabung dalam kubu mana pun, baik kubu Pak Jokowi maupun Prabowo,” tegas SBY.(teb)

Tidak ada komentar: