Senin, 23 Juni 2014

Relawan Rambo Siap Menangkan Prabowo-Hatta di Brunei Darussalam

Senin, 23 Juni 2014 , 01:04:00 WIB

Laporan: Ruslan Tambak

RELAWAN RAMBO
  

RMOL. Relawan Rakyat Memilih Prabowo (Rambo) dideklarasikan di halaman masjid Sultan Haji Hasanal Bolkiyah Bandar seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu (22/6), dengan melakukan foto dan pembuatan video. Relawan Rambo menyatakan siap memengkan pasangan Prabowo-Hatta di negara jiran itu.

Terdapat berbagai komunitas masyarakat Indonesia di Brunei Darusalam, antara lain Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI), Garuda Rantau Brunei (GRB), Indonesian Chef Association (ICA), AREMA, Persatuan Orang Sunda (RONCE), Persatuan Masyarakat Minang, Persatuan Masyarakat Madura, dan lain-lain. Secara institusi organisasi-organisasi tersebut netral tidak memihak capres dan cawapres manapun. Namun tokoh, pengurus dan anggota-anggotanya secara pribadi sudah menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Hatta.

Ketua Relawan Rambo Irfan Juniawan mengatakan, dukungan ini murni tanpa ada bayaran dari pihak manapun, semua dana yang ada hasil sumbangan sukarela, karena dari awal setiap relawan sudah memiliki komitmen untuk sama-sama mendukung capres dan cawapres yang bisa menjadikan Indonesia negara yang lebih mandiri, berdaulat dan sejahtera serta dipandang di mata dunia.

"Kami yakin Prabowo-Hatta lah yang mampu untuk melakukannya," kata dia dalam keterangannya kepada redaksi, Minggu (22/6).

Ia menargetkan 80 persen suara di Brunei Darusalam untuk Prabowo-Hatta. Dengan melakukan penggalangan masa mulai dari media sosial serta mengunjungi langsung kantong-kantong masyarakat Indonesia di Brunei. Irfan yakin bisa mencapai target tersebut, bahkan kalau dimaksimalkan bisa lebih.

Dukungan terus mengalir ke Prabowo-Hatta bukan tanpa alasan, banyakTenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri khususnya di Brunei yang mengakui keberpihakan Prabowo terhadap kaum buruh, dan hal itu bukan hanya omong belaka tetapi Prabowo melakukannnya dengan aksi nyata. Seorang relawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, banyak dari TKI yang berpendapat kalau Prabowo jadi presiden RI akan jadi penguasa di Asia karena Prabowo adalah Macan Asia. Prabowo pun dipandang sebagai orang yang bersih tidak terlibat korupsi, perjalanan karirnya di kopasus hingga menjadi jendral cukup untuk menjadi modal sebagai presiden yang disiplin dan berwibawa. [rus]

Baca juga:

Prabowo Paling Tahu Sektor Ketahanan yang Harus Dibangun
Ini Penjelasan Jokowi Soal 'Ramaikan'
Jokowi Akan Kembangkan Panser Banteng
Presiden PKS: Usulan Jokowi soal Pembebasan Palestina Tidak Perlu Lagi
Konsep Ekonomi Prabowo-Hatta Sentuh Semua Lini

Pasukan Rambo cat rambut putih ala Hatta Rajasa di Bandung

Reporter : Andrian Salam Wiyono | Rabu, 4 Juni 2014 15:39
Pasukan Rambo cat rambut putih ala Hatta Rajasa di Bandung
Pasukan Rambo cat rambut jadi putih. ©2014 Merdeka.com
Merdeka.com - Gaya rambut putih menjadi identitas calon wakil presiden Hatta Rajasa. Pendukung Hatta Rajasa dari Komite Independent Pemenangan Prabowo - Hatta (Kiprah) yang menggerakkan pasukan rambo (rambut bodas : rambut putih) ini pun melakukan cat rambut gaya Ketua Umum PAN itu.

Pengecatan dilakukan halaman Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (6/4). "Ada sekitar 30 relawan yang akan dicat rambut putih seperti Pak Hatta," kata Koordinator Kiprah Aap Salapudin, di lokasi, Rabu (4/6).

Dengan adanya gerakan rambo ini, Aap berharap bisa menjadi trend, terutama untuk kalangan anak muda. Sebab dia memandang rambut memutih diseluruh kepala milik Mantan Menteri Perekonomian ini sebagai anugerah dan bukan simbol tua.

"Saya pikir ini simbol penting kepemimpinan yang bersih," kata Aap. Dia mengaku sejumlah pasukan yang rambutnya sudah dicat putih tidak akan dihapus hingga pertarungan Pilpres 9 Juli mendatang selesai.

"Kita konsisten sampai pemilihan. Kami berharap ini menjadi style, terlebih saat kampanye khususnya di kalangan pemuda," jelasnya.

Aap mengungkapkan gerakan Rambo rencananya akan digelar di sejumlah kampung di Jawa Barat dengan diawali Kota Bandung. Selanjutnya, pihaknya akan menelusuri sudut kabupaten/kota untuk mensosialisasikan, serta memberikan pemahaman politik kepada masyarakat.

Rencananya akan dimulai dari Kampung Karang Tunggal, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Di sana akan dilakukan bakti sosial, termasuk penghijauan, dan mengajak kaum muda untuk sama-sama memutihkan rambut
[hhw]
 

Tidak ada komentar: