Selasa, 24 Juni 2014

SBY Tegaskan Prabowo Tidak Dipecat

Selasa, 24 Juni 2014 - 11:49 wib | Fahmi Firdaus - Okezone
SBY Tegaskan Prabowo Tidak Dipecat Foto: Okezone JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah keterangan mantan Panglima ABRI, Jenderal (Purn) Wiranto, yang menyatakan Prabowo Subianto terlibat dalam penculikan aktivis pro demokrasi pada 1998 dan dipecat dari dinas kemiliteran secara tidak hormat.

Hal tersebut diutarakan SBY melalui Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha. Menurutnya, Prabowo diberhentikan dengan hormat melalui Keppres Nomor 62/ABRI/1998 yang ditandatangani oleh Presiden BJ Habibie mengenai pemberhentian dengan hormat kepada Prabowo didasarkan pada usulan Menhankam/Pangab yang saat itu dijabat oleh Wiranto.

"Itu tidak dipecat, tetapi pemberhentian dengan hormat dan dengan Kepres, jadi bukan pemecatan. Saya kira ini suatu wording yang kurang pas," kata Julian di Komplek Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Menurut Julian, SBY tidak perlu mengomentari pernyataan Wiranto beberapa waktu lalu tentang Surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) di mana SBY saat itu ikut menandatanginya.

"Saya kira sudah dipahami, tidak perlu dibesar-besarkan," tukasnya.

(sus)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait: Prabowo-Hatta

Tidak ada komentar: