Senin, 05 Desember 2016

Thailand Buka Kans ke Final Piala AFF 2016

Dok. AFF Suzuki Cup 2016 Striker tim nasional Thailand, Teerasil Dangda (kanan), merayakan gol ke gawang Myanmar pada partai leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Thuwanna, Yangon, Minggu (4/12/2016) petang.
YANGON, KOMPAS.com — Tim nasional (timnas) Thailand sudah menempatkan satu kaki mereka di final Piala AFF 2016. Sang juara bertahan menang 2-0 atas tuan rumah Myanmar pada leg pertama semifinal, Minggu (4/12/2016) petang.
Main di Stadion Thuwanna, Yangon, Thailand mempermalukan Myanmar melalui dua gol yang dicetak striker sekaligus kapten mereka, Teerasil Dangda.
Gol pertama Teerasil tercipta pada menit ke-23. Eks pemain depan klub La Liga, Almeria, ini mencetak gol memanfaatkan umpan Chanathip Songkrasin.
Sedangkan gol kedua Thailand yang juga disumbangkan oleh Teerasil tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-55. Gol ini bermula dari umpan Theerathon Bunmathan.
Teerasil lalu membawa bola memasuki pertahanan Myanmar dan melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi kiper Kyaw Zin Phyo.
Kedua tim akan kembali bersua pada leg kedua semifinal yang berlangsung pada Kamis (8/12/2016). Thailand akan menjamu Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok. (Estu Santoso)

Tidak ada komentar: