Rabu, 26 Maret 2014

Demonstran Kasih Tiket KA, Jokowi Minta Tiket Pesawat Terbang


Tiket KA seharga Rp130 ribu buat Jokowi pulang kampung ke Solo.
balkot2
Suara.com - Puluhan orang melakukan aksi protes terhadap pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Sebagai bentuk kekecewaan, massa bahkan memberikan tiket kereta api kepada Jokowi untuk pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.
Menanggapi aksi unjukrasa itu, Jokowi hanya menimpali aksi massa tersebut sambil berguyon.
“Loh, kok tiket kereta? Mestinya kalau mau beliin tiket ke gubernur dikasihnya tiket pesawatlah, masa tiket kereta api,” ujar Jokowi saat menghadiri sebuah acara di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, selasa, (25/3/2014).
Jokowi menilai aksi massa seperti ini menjadi hal yang biasa. Apalagi memasuki tahun pemilu kali ini. Dia yang sudah beberapa kali ikut pemilihan kepala daerah pun mengaku sudah biasa didemo dan diprotes seperti ini.
“Sekali lagi buat saya yang sudah empat kali Pilkada. Ditekan seperti ini, diserang, dicemooh, sudah setiap hari. Aku rapopo,” kata dia.
Para demonstran mendatangi Balaikota saat Jokowi sedang blusukan. Mereka juga membawa tiket kereta api agar Jokowi pulang ke kampung halamannya di Solo, sebagai ungkapan kekecewaan.
Tiket yang disiapkan untuk Jokowi merupakan tiket replika kereta kelas ekonomi Matarmaja Jakarta-Solo seharga Rp130 ribu. Tiket itu untuk keberangkatan hari ini pukul 13.40 WIB dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar: