Kamis, 24 Maret 2016

"Rekor Aneh" pemain bola Mascherano, "haram" mencetak gol, hadiah messi ditolak!

 

Fans Barcelona Ingin Messi Beri Penalti kepada Mascherano

Pada laga tersebut, Macherano mengukir penampilan ke-264 sepanjang kariernya bersama Blaugrana. Catatan tersebut menyamai torehan milik pemain legendaris tim Catalan, Ronald Koeman.
Namun pemain berusia 31 tahun itu masih belum membukukan satu gol pun sepanjang musim ini. Para fans Barca pun ingin melihat Mascherano mencetak gol.
Mascherano sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol pada laga spesialnya tersebut. Hal itu bisa saja terjadi andai Messi memberikan tendangan penalti kepada rekan setimnya itu pada menit ke-81.
Atas dasar itu, seorang fans Barca bernama Gerard Izquierdo membuat petisi meminta Messi untuk memberikan kesempatan kepada Mascherano mengambil tendangan penalti pada partai selanjutnya.
"Kami merasa Mascherano tidak mendapat pengakuan yang cukup sebagai bintang Barcelona. Ia telah begitu banyak membawa dampak bagi tim. Tampaknya tidak adil jika ia tidak mendapat perlakuan yang layak ia dapatkan. Dalam sepakbola semua diukur dengan jumlah gol, jadi dengan ini kami ingin melihatnya mencetak gol untuk Barcelona," demikian pernyataan dalam petisi tersebut.
"Cara paling mudah adalah dengan memberikannya eksekusi penalti, dan kami meminta Messi untuk melakukannya," tambah pernyataan itu.
Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 1.800 penggemar Barcelona menandatangani petisi tersebut.
Javier Mascherano bergabung bersama barcelona pada 28 Agustus 2010. Bersama Barca, Mascherano mengalami perubahan posisi dari gelandang bertahan ke bek tengah. Namun, pria asal Argentina itu belum pernah mencetak gol selama enam musim membela Barca.
Sumber: Sport English

Mascherano Samai Rekor Aneh Milik Bek Belanda

BARCELONA - Gelandang bertahan Javier Mascherano mencapai rekor 'aneh' milik bek Belanda Michael Reiziger. Mantan pemain Liverpool itu mencatat 255 pertandingan resmi tanpa mencetak satu gol pun.

Catatan 255 pertandingan tanpa gol tercipta saat Barcelona di tahan Espanyol dalam derby Katalan, di Estadi Cornella-El Prat, Sabtu (2/1/2016). Pemain kelahiran San Lorenzo, Argentina, 8 Juni 1984, itu datang dari Liverpool pada musim 2010/2011.

Tak butuh waktu lama bagi Mascherano untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona. Mantan pemain West Ham united itu mampu bermain baik di lini tengah dan pertahanan, dan dikenal sebagai pemain serba bisa yang andal yang bisa mengisi berbagai posisi setiap kali diperlukan.

Namun, anehnya dia belum pernah mencetak satu gol pun untuk Barcelona. Mascherano seolah mengikuti jejak  Michael Reiziger juga memainkan 255 pertandingan resmi dengan Barcelona antara 1997-1998 dan 2003-04 tanpa mencetak gol.

Dengan Barca, Mascherano memenangkan 13 gelar, yakni tiga gelar La Liga Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dan dua Piala Super Eropa.

Selama kariernya, Mascherano pernah membela River Plate (2003-2005), Corinthians (2005–2006), West Ham United (2006–2007), Liverpool (2007–2010) dan Barcelona.

Menurut Sport.es, Mascherano mencetak dua gol dengan Liverpool dan dua gol bersama Corinthians. Dia juga mencetak satu gol bersama River Plate. Sedangkan bersama timnas Argentina mencetak lima gol.

Rekor Penampilan Mascherano bersama Barcelona

La Liga: 153 pertandingan
Liga Champions: 54 pertandingan
Copa del Rey: 34 pertandingan
Piala Super Spanyol: 8 pertandingan
Piala Super Eropa: 2 pertandingan
Piala Dunia Antarklub: 4 pertandingan

Michael Reiziger juga memainkan 255 pertandingan resmi dengan Barcelona antara 1997-1998 dan 2003-04 dan juga gagal mencetak gol di setiap laga. Berikut catatannya.

La Liga: 173 pertandingan
Liga Champions: 44 pertandingan
Copa del Rey: 20 pertandingan
Piala Super Spanyol: 6 pertandingan
Piala UEFA: 11 pertandingan
Piala Super Eropa: 1 pertandingan

Berkali-kali, Pemain Barcelona Tolak Tawaran Messi untuk Ambil Penalti

JOSEP LAGO/AFP Selama hampir enam tahun berkarier di Barcelona, Javier Mascherano sama sekali belum mencetak gol. Kendati demikian, pemain asal Argentina itu tak khawatir.
KOMPAS.com - Lionel Messi ternyata sering menawarkan jatah penalti kepada rekan setimnya di Barcelona, Javier Mascherano. Namun, nama terakhir selalu menolak.
Tawaran diberikan karena Mashcerno belum membuka keran golnya bersama tim asuhan Luis Enrique. Padahal, dia sudah melakoni 270 laga dengan La Blaugrana.
"Messi sering sekali menawarkan itu. Tentu saja, saya menolak karena tugas tersebut tidak sesuai dengan saya," Mascherano.
Menurut pemain bertahan berusia 31 tahun itu, tugas penalti tidak seharusnya dilimpahkan oleh eksekutor utama. Meskipun, tim sedang mengantongi keunggulan besar.
"Hasil tidak mengubah tugas di lapangan. Eksekutor penalti seharusnya orang yang sudah ditugaskan," tutur dia.
Pada musim 2015-2016, Barcelona memiliki tiga eksekutor, yaitu Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Rapor merah ditorehkan oleh mereka.
Dari 21 penalti yang didapatkan Barcelona, sebelas di antaranya gagal dikonversi menjadi gol. Neymar memiliki catatan terburuk dengan lima penalti gagal.

Tidak ada komentar: