Rabu, 07 Mei 2014

Ketum Gerindra: Prabowo dan SBY Sahabat Dekat

Selasa, 15 April 2014, 16:11 WIB
Prabowo
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Suhardi mengaku belum mendapat jadwal pasti kapan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu. Dia menyatakan, agenda pertemuan itu kalau bisa dijadwalkan secepatnya, dengan pertimbangan agenda kepresidenan yang padat.

Menurut dia, bukan kabar mengejutkan kalau akhirnya Gerindra merapat ke Partai Demokrat. Pasalnya, Prabowo dan SBY memiliki hubungan khusus sejak keduanya berkawan di Akabri pada 1970-an.

"Pertemuan dengan SBY, pertemuan berulang-ulang, ada beberapa kali pertemuan, ada pertemuan lain yang tidak diumumkan," kata Suhardi di Gerindra Media Center, Selasa (15/4). "SBY dan Prabowo ada kedekatan emosional dari Akabri, sebagai seorang sahabat."

Suhardi mengatakan, kedekatan kedua sahabat itu dapat memuluskan rencana koalisi yang akan dibangun. Dia menargetkan, pertemuan kedua jenderal itu akan menghasilkan sebuah keputusan besar yang membawa harapan bagi perbaikan bangsa ini ke depannya.

"Saya kira, kalau SBY (memberi saran)akan didengarkan Prabowo, ada benarnya, Prabowo dengan saran senior atau sahabat. Latar belakang Akabri, pendidikan yang tidak terlalu berbeda, mereka punya kedekatan emosional, mereka berunding dan berdiskusi bisa aja begitu."

Tidak ada komentar: