Rabu, 07 Mei 2014

Deklarasi Prabowo-Titik Soeharto di rumah Polonia !?

Prabowo-Titiek Rujuk Dengan Titiek, Kapan Cerainya?

Harianterbit.com | Sabtu, 05 Juli 2014 11:12:00 WIB | Dilihat : 306
Prabowo-Titiek Rujuk Dengan Titiek, Kapan Cerainya?
Prabowo-Titiek Soeharto

Jakarta, HanTer – Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto dikabarkan akan rujuk dengan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Proses rujuk itu kabarnya akan dilakukan dalam masa tenang kampanye, 6 – 8 Juli 2014 dan akan dilakukan di Rumah Polonia, yang selama ini menjadi markas tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.

Ditanya kabar rujuknya Prabowo-Titiek, Deputi Relawan Pemenangan Prabowo, Amazon Dalimunthe, hanya tersenyum.   “Pertanyaannya, memangnya kapan mereka cerai? Pernah ada persidangan perceraian (Prabowo-Titiek)? Mereka kan hanya dipisahkan oleh keadaan,” kata Amazon.

Artinya masih suami istri? “Secara de jure mestinya masih suami istri karena tidak ada surat perceraian yang menyatakan mereka bercerai,” tambah Amazon.

Jadi rujuk tidak masalah? “Tidak masalah tapi harus ada proses yang harus dilewati,” sambungnya.

Jadi tetap mereka rujuk? “Belum tahu. Tapi harus melewati proses yang harus  ditempuh supaya jalan tidak menyalahi apapun. Karena sekian tahun tidak memberi nafkah atau bagaimana sehingga harus ada proses yang harus dilewati.”

Kabarnya mau deklarasi rujuk di Rumah Polonia? “Itu belum tahu. Makanya masih belum tahu.  Formulanya seperti apa. Mungkin lagi banyak konsultasi supaya bisa ditempuh dan tidak menyalahi apapun,” beber Amazon yang selama ini dikenal sebagai wartawan infotaiment senior.

Menurut Amazon, belakangan ini antara Prabowo dan Titiek memang terlibat pertemuan yang intens. Bahkan Titiek banyak membuat kegiatan dengan teman-temannya yang ujung-ujungnya sosialisasi untuk Prabowo.

Fadli Zon, orang terdekat Prabowo, mengaku tidak tahu kabar akan rujuknya Prabowo-Titiek Soeharto. Waketum Partai Gerindra ini berdalih, persoalan rujuk adalah masalah pribadi. "Saya tidak tahu, itu masalah pribadi Pak Prabowo," kata Fadli Zon.

Fadli mengaku tak banyak tahu soal urusan pribadi capresnya. Dia menyerahkan urusan soal rujuk keduanya kepada Yang Maha Kuasa. "Kita serahkan saja kepada yang di Atas," ujarnya.

Baron Basuning, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta juga tak mau mencampuri persoalan pribadi Prabowo. “Biarkan saja hubungan antara Pak Prabowo dan Titiek berjalan secara alamiah. Kalau pun rujuk ya rujuk.,” kata Baron.

Ada indikasi rujuk? “Itu hanya Prabowo yang tahu. Tapi kalau dilihat dari gelagat sepertinya ada karena mereka berdekatan. Walapun rujuk itu kehendak Tuhan. Apalagi ini bulan Ramadan. Itu yang tahu Tuhan, perpisahan dan pertemuan yang tahu Tuhan. Yang melaksanakan Prabowo dan Titiek. Simple is that,” urainya.

Jawaban seragam juga disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo, Bara Hasibuan. Menurut Bara, persoalan rujuk adalah urusan pribadi antara Prabowo dan Titiek. Masalah rujuk itu pun dianggapnya jangan jadi bahan berita berlebihan.

"No comment, no comment ya. Itu kan privacy. Jangan tanya kita dong. Bingung ngomong apa," ujar Bara di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (4/7).

Begitupun Wakil Sekjen Gerindra Haris Bobby Hoe yang mengaku tidak tahu persoalan rujuk tersebut. Namun, dia berharap isu itu benar menjadi kenyataan. "Bagus kalau bersatu lagi. Tapi, selebihnya saya enggak tahu ya," kata Bobby yang juga Direktur Relawan Timses Prabowo-Hatta itu.

Informasi yang diperoleh Harian Terbit, Prabowo Subianto menikahi Titiek yang merupakan anak keempat mantan Presiden Soeharto, pada Mei 1983. Dari pernikahannya ini, Prabowo-Titiek dikaruniai seorang putra, Didiet Hadi Prasetyo yang kini menjadi perancang busana internasional.

Pada 1998, Prabowo-Titiek berpisah. Kabarnya, perpisahan ini terjadi lantaran keduanya selisih pendapat soal politik. Maklum, pada 1998 itu lah, alm Soeharto lengser dari jabatannya. Sejak itu, keduanya tak lagi tinggal satu atap, meski tak ada satu pengadilan agama pun yang menyidangkan proses perceraian keduanya. Namun, keduanya tetap melakukan pertemuan yang dalam satu tahun setidaknya empat kali. Yaitu saat Prabowo, Titiek, maupun Didiet ulang tahun. Dan, ketika Hari Raya Idul Fitri.
Nah, setelah 16 tahun ‘terpisah’, Prabowo dan Titiek tampak terlihat dekat kembali di saat Prabowo maju sebagai capres dari Partai Gerindra.

Ini Rahasia Bugar Prabowo Subianto Menurut Titiek Soeharto

Hardani Triyoga - detikNews
 Jakarta - Berpisah selama kurang lebih 16 tahun tak menyebabkan Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto melupakan kebiasaan mantan suaminya, Prabowo Subianto.

Di sela mendampingi Prabowo di Yogyakarta Selasa (1/7/2014) sore ini, Titiek mengungkapkan rahasia kebugaran mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu. Sehingga meski sibuk kampanye Prabowo tetap selalu kelihatan bugar.

Menurut Titiek rahasia kebugaran Prabowo terletak pada keikhlasannya setiap melakukan kegiatan, termasuk kampanye kali ini. Benarkah pernyataan Titiek?

"Coba tanya aja sendiri di belakang sana. Tapi, apa ya semuanya mungkin dijalani dengan ikhlas," ujar Titiek di Keraton Kilen Kota Yogyakarta, Selasa (1/7/2014).

Selain soal kebugaran Titiek juga mulai terus terang soal kesetiannya menemani Prabowo selama kampanye. "Kalau saya kan hanya support. Dengan hadir di sini iya itu contohnya," kata putri mantan Presiden Soeharto dengan senyum mengembang.

Dalam kampanye di Yogyakarta, Titiek menemani Prabowo. Saat buka puasa bersama dan salat berjamaah dengan warga di Masjid Gede Kauman Yogyakarta, keduanya juga hadir meski berbeda saf jamaah.

Begitupun ketika di Keraton Yogyakarta untuk menemui Sultan Hemengkubuwono X, Titiek ikut menemani Prabowo. Meski berbeda meja selama makan, namun Titiek selalu tersenyum kepada awak media yang mengambil gambarnya.

(erd/try)

Prabowo cium mesra Titiek Soeharto, masih ada cinta?

Selasa, 22 April 2014 / 22:13 WIB | 
Mantan pasangan suami-istri Prabowo Subianto-Titik Soeharto dan anak semata wayang mereka Didiet Prabowo./*ist
Mantan pasangan suami-istri Prabowo Subianto-Titik Soeharto dan anak semata wayang mereka Didiet Prabowo./*ist
JURNAL3.COM | JAKARTA – Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, mendapat kado spesial dari mantan suaminya, Prabowo Subianto, di ulang tahunnya ke-55, yang dirayakan pada Minggu (20/04/2014) lalu di rumahnya di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta.
Titiek terlihat tak bisa menyembunyikan wajah bahagia saat mendapat ciuman mesra di pipi kiri dan kanan dari capres Partai Gerindra, yang telah memberinya satu anak lelaki Didiet Prabowo itu.
Peristiwa itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon, Selasa (22/04/2014), yang ikut menemani mantan Danjen Kopassus itu datang pesta mantan istrinya tersebut.
Menurut Fadli, di pesta ultah itu, Prabowo sengaja datang lebih awal agar tidak menjadi perhatian dari tamu undangan lainnya.
“Kehadiran Pak Prabowo disambut antusias dan suasana di acara itu sangat santai. Boleh dibilang mesra suasananya. Kan ada anak mereka berdua juga di acara itu. Pak Prabowo datang pukul 18.30, sengaja datang lebih cepat,” ujar Fadli Zon.@salsa
Senin, 21/04/2014 17:36 WIB

Prabowo-Titiek Soeharto Jaga Hubungan Baik

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Kisah cinta Prabowo Subianto-Titiek Soeharto semanis madu sebelum 'prahara politik' memisahkan mereka. Namun kebersamaan di perayaan ulang tahun Titiek Soeharto pada Minggu (20/4/2014) malam menunjukkan bahwa keduanya tetap menjaga hubungan baik.

Bahkan Prabowo datang lebih awal sekitar pukul 18.30 WIB ke kediaman Mbak Titiek di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Prabowo berada di kediaman Mbak Titiek hampir dua jam, tentu saja ada sang anak Didiet Prabowo yang baru pulang dari luar negeri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membenarkan bahwa hubungan Prabowo dan putri mantan Presiden Soeharto itu sangat baik. Bahkan keduanya sering bertemu dalam berbagai kesempatan."Hubungan Pak Prabowo dan Mbak Titiek sangat baik," kata Fadli kepada detikcom, Senin (21/4/2014).

Senada dengan Fadli, Ketum Gerindra Suhardi memuji keduanya yang menjalin tali silaturahim. Keduanya juga sangat perhatian kepada anak semata wayangnya."Hubungan mereka baik, dengan putranya juga baik. Berdua selalu memanjakan putranya, jadi hubungannya baik," ujar Suhardi.

Meski demikian sebagai elite Gerindra mereka tak berani berandai-andai apakah Prabowo dan Titiek akan rujuk. Meskipun banyak juga yang berspekulasi ke arah sana lantaran Prabowo belum punya sosok Ibu Negara untuk mendampinginya jika jadi Presiden RI nantinya. "Semoga saja," kata Suhardi diplomatis.
Prabowo-Titik, akankah Rujuk?
Sejak Minggu malam (20/4) di Jakarta mulai terhembus kabar bahwa ada tanda-tanda capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto (55) akan rujuk? Benarkah?

Hembusan kabar itu bermula ketika Prabowo menemui mantan istrinya yang sedang merayakan ulang tahun di rumah Titik, Jl. Teuku Umar Jakarta. Prabowo datang lebih awal dari undangan tamu lainnya jam 19.00 wib. Hadir pukul 18.30 wib, praktis belum banyak tamu yang datang, kecuali anak kandungnya yang ikut Titik yaitu Didiet Prabowo.

Prabowo-Titik, sempat cipika-cipiki. Kata beberapa tamu, keduanya tampak akrab seperti tidak terkesan sudah bercerai lama. Prabowo bahkan melewatkan waktu cukup lama dengan Titiek dan anaknya, Didiet Prabowo. Ia baru meninggalkan tempat pertemuan sekitar pukul 20.30 WIB.

Perayaan ulang tahun Titik juga dihadiri beberapa elite partai politik. Diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Ketum Partai Gerindra Suhardi, yang dihubungi Senin siang tentang pertemuan Prabowo di rumah Titik menyatakan, hubungan antara keduanya tetap terjalin baik hingga kini. Meski sudah bercerai, baik Prabowo dan Titiek tetap bersama-sama mencurahkan perhatian pada anak semata wayangnya, Didiet Prabowo. "Hubungan mereka baik, dengan putranya juga baik. Berdua selalu memanjakan putranya, jadi hubungannya baik," ujar Suhardi.

Prabowo dan Titiek, menikah pada bulan Mei 1983. Pasangan ini dikaruniai seorang anak, Didiet Prabowo. Didiet menghabiskan sebagian masa sekolahnya di Boston, AS, dan kini menjadi desainer. Perkawinan pasangan ini berakhir perpisahan saat menjelang kejatuhan Soeharto, tahun 1998.

Bondan Winarno, wartawan yang menjadi sahabat Prabowo pernah menulis di twitternya mengatakan perceraiannya Prabowo dengan Titiek Soeharto, bukan karena mantan Komandan Kopassus tidak mengurusi keluarga. Bondan, mengakui Prabowo pernah diusir dari Cendana, rumah Soeharto, mertuanya. Kenapa Prabowo Subianto diusir dari Cendana? Menurut Bondan Winarno, memang benar bahwa Prabowo diusir dari Cendana. Prabowo diusir karena dua hal.

“@Prabowo08 dianggap mengkhianati keluarga Cendana karena dua hal: Berani menganjurkan Presiden Suharto untuk mundur. @Prabowo08 tidak gunakan senjata dan malah membiarkan demonstran masuk ke kompleks DPR/MPR,” tegas Bondan Winarno.
Baik Suhardi maupun Fadli Zoon, tidak tahu tentang rencana Prabowo-Titik, akan rujuk. ‘’ya Semoga,’’ harapnya. n arm/jk

Tidak ada komentar: