Sabtu, 03 Mei 2014

Gerindra: Prabowo Diagendakan Bertemu Kiai

Sabtu, 03 Mei 2014 | 09:14 WIB
Gerindra: Prabowo Diagendakan Bertemu Kiai
Prabowo Subianto membuka kertas berisi orasi politiknya dihadapan puluhan ribu buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suhardi mengatakan rencannya pada hari ini Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto akan bertemu dengan beberapa kiai, sama seperti yang dilakukan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo.

“Tadinya ada pertemuan juga dengan kiai, cuma saya tidak tahu secara pasti, apakah pertemuan itu hari ini jadi atau tidak,” kata Suhardi saat dihubungi, Sabtu, 3 Mei 2014. “Saya lupa dengan siapanya, yang pasti tokoh ulama juga.”

Selain itu, Suhardi juga menanggapi komentar Jusuf Kalla saat bertemu dengan Joko Widodo tadi pagi sebelum bertolak ke Yogyakarta. Pada saat itu, Kalla yakin Jokowi--begitu sapaan Joko Widodo--akan menang satu putaran dalam pemilihan presiden nanti.

Menanggapi hal tersebut, Suhardi mengatakan, “Ya, itu kan strateginya mereka. Barangkali itu cara mereka supaya yakin menang.” Suhardi mengklaim mempunyai cara sendiri agar Prabowo dapat menang satu putaran dalam pertarungan pemilihan presiden 9 Juli nanti.

Jika Jokowi punya Jusuf Kalla, Prabowo dikabarkan akan dipasangkan dengan Hatta Radjasa sebagai calon wakil presidennya. Suhardi mengatakan, pada level bawah partainya dan partai koalisinya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa sudah diusulkan sebagai ikon unggulan.
“Namun pada tahapan level atasnya belum. Kami masih mematangkan rencana koalisi dengan partai lain,” ujarnya. “Pasti atau tidak pasti, ya, nanti keputusannya.”

REZA ADITYA

Tidak ada komentar: