Sabtu, 17 Mei 2014

Puan Cawapres Jokowi?

Puan Disebut Cawapres Jokowi, Kalla Tidak Khawatir  

Sabtu, 17 Mei 2014 | 07:52 WIB
Puan Disebut Cawapres Jokowi, Kalla Tidak Khawatir  
Calon Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, (3/5). Jokowi dan Jusuf Kalla bersilahturahim sebelum berangkat menuju kota tujuan masing-masing. ANTARA/Widodo S. Jusuf
TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak mau berkomentar banyak ihwal munculnya nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani sebagai calon pendamping Joko Widodo alias Jokowi. Kalla menilai lumrah jika putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu disebut-disebut bakal calon wakil presiden dari koalisi pimpinan PDI Perjuangan. "Sah-sah saja, bukan?" kata Kalla ketika ditemui, Jumat, 16 Mei 2014.

Sejauh ini, nama mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla disebut-sebut masih menjadi kandidat terkuat sebagai calon wakil presiden buat Jokowi. Bahkan, Jokowi sendiri sudah memberi sinyal bahwa nama pendampingnya sudah mengerucut menjadi satu. Tapi, soal kabar ini, Kalla juga tidak mau banyak berkomentar. Menurut dia, dinamika politik akan terus terjadi sampai detik terakhir. "Segala kemungkinan bisa saja ada. Tunggu saja," kata Kalla.

Sebelumnya, Puan Maharani menyatakan dia merupakan salah satu kandidat calon wakil presiden pendamping Jokowi. Puan mengatakan calon wapres yang diusung PDI Perjuangan akan diumumkan sebelum penutupan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum. "Kalau di internal, bisa saja hari ini saya menjadi kandidat," kata Puan.

Menurut Puan, PDI Perjuangan sudah memilih Jokowi sebagai calon presiden. Untuk menentukan pendamping Jokowi, Puan mengatakan partainya masih memiliki waktu hingga tanggal 20 Mei 2014. Dia menegaskan, PDI Perjuangan tidak akan terlambat mendaftarkan calon yang diusung.

Tidak ada komentar: