Jumat, 10 Agustus 2012

Semua tentang Vitamin C

Tata Cara Penggunaan Serum Vitamin C


Oleh  | Yahoo! SHE – Jum, 14 Sep 2012 18:46 WIB
Tanya:
Saya sedang mencoba memakai serum vitamin C. Bagaimana cara aplikasi yg benar jika dikombinasi dengan pelembap wajah dan tabir surya, juga krim malam? Yang mana yang harus saya pakai terlebih dahulu?

Lilik, 33 tahun, Sidoarjo

Jawab:

Dear Lilik,

Berikut adalah langkah-langkah pemakaian produk perawatan wajah yang benar:

1. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, aplikasikan serum vitamin C. Karena molekul yang terkandung dalam serum sangat halus, serum harus diaplikasikan ke wajah yang bersih. Kulit wajah yang kotor tidak akan dapat menyerap molekul halus serum. Karena molekulnya yang halus pula, serum harus diaplikasikan sebelum pelembap.

2. Aplikasikan pelembap setelah serum terserap oleh wajah, tunggu paling tidak sekitar 5 sampai 10 menit. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk penyerapan serum berbeda, tergantung jenis serumnya. Serum yang terbuat dari bahan dasar air akan lebih gampang menyerap ke dalam kulit ketimbang yang terbuat dari bahan dasar minyak.

3. Setelah pelembap terserap oleh kulit, aplikasikan tabir surya setidaknya 20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Tabir surya hanya perlu diaplikasikan pada pagi atau siang hari.

4. Untuk krim malam, pemakaiannya adalah setelah serum. Pastikan krim malam yang dipakai tidak memiliki kandungan zat aktif yang bertolak belakang cara kerjanya dengan serum yang dipilih. Contohnya, karena serum yang dipilih adalah serum yang mengandung vitamin C, jadi baiknya memilih krim malam yang memberikan hidrasi, tanpa kandungan aktif lainnya.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai serum, bisa dibaca di artikel berikut ini:http://fashionesedaily.com/blog/2011/12/08/skincare-101-facial-serum-a-must-or-not/.


Manfaat Rahasia Vitamin C

Oleh Sarah Jio

Jika Anda memiliki perhatian lebih terhadap bagian tengah tubuh Anda (siapa sih yang tidak?) dan ingin supaya bagian itu lebih langsing, pertimbangkanlah bumbu rahasia ini. Pakar bilang, bumbu rahasia ini mampu menyingkirkan lemak perut.

Natasha Turner, ND menulis dalam “Chatelaine” mengenai kekuatan vitamin C dalam melangsingkan tubuh. Jika Anda tidak mengetahui tentang kemampuan vitamin C dalam untuk menghilangkan lemak, ini dia:

“Vitamin C adalah salah satu suplemen yang paling banyak digunakan saat ini, namun banyak orang tidak menyadari bahwa vitamin C juga memegang peranan penting dalam menentukan tingkat gula darah kita,” tulis Turner.

Berbagai sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa pasien yang mengonsumsi 1000 mg vitamin C setiap hari selama enam pekan mengalami penurunan tingkat gula darah, trigliserida, dan kolesterol (LDL) dan tingkat insulin.

“Vitamin C dan glukosa memiliki struktur kimia yang sama,” lanjutnya. “Ketika keduanya memiliki tingkat ketinggian yang sama, mereka saling bersaing untuk memasuki sel.”

“Jika ada banyak glukosa, maka lebih sedikit vitamin C yang dapat masuk ke dalam dan membuat sel menjadi kekurangan vitamin. Menjaga tingkat vitamin C di dalam tubuh Anda sama pentingnya dengan menjaga kestabilan tingkat gula darah dengan pola makan yang rendah indeks glukosa (tingkat kandungan makanan yang dapat mempengaruhi kadar gula darah).

Mengagumkan! Saya saat ini mengonsumsi suplemen probiotik yang mengandung vitamin C yang tinggi. Suplemen itu disebut Vidazorb Super C dan itu dapat benar-benar memengaruhi kesehatan pencernaan saya.

Saya berpikir, apakah mungkin suplemen tersebut dapat membantu saya dalam mengurangi sedikit lemak dalam perut? Saya harap sih demikian.

Apakah Anda telah cukup mengonsumsi vitamin C?

Benarkah Suntik Vitamin C Bisa Memutihkan Kulit?



Oleh Fashionese Daily | Yahoo! SHE – 2 jam 54 menit lalu
Jawab:
Hai Nilam, Betul, vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit. Tapi, seperti juga pencerah kulit yang dioles di kulit, hasilnya tidak bersifat permanen, karena warna kulit sangat bergantung kepada gen masing-masing orang. Suntik vitamin C banyak jenisnya, untuk itu harus berkonsultasi dengan dokter. Bukan hanya dokter kulit (dermatolog) tapi juga ke dokter umum, Karena suntik vitamin C bisa memberatkan kerja ginjal dan tidak semua orang boleh melakukan suntik vitamin C. Hal ini bisa jadi berbahaya untuk jangka panjang. 
lebih lanjut baca  www.fashionesedaily.com

Tidak ada komentar: