Sabtu, 17 Mei 2014

'Final' La Liga: Buktikan Atletico!

Headline
(Foto: istimewa),Oleh: Cakrayuri,Bola - Sabtu, 17 Mei 2014 | 11:36 WIB
INILAHCOM, Barcelona - 'Final' La Liga musim 2013-14 akan terjadi Kota Barcelona. Atletico Madrid siap membuktikan diri sebagai tim yang pantas meraih gelar ketimbang Barcelona.

Los Rojiblancos (sebutan Atletico) akan menantang Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/5/2014). Laga tersebut akan berlangsung pada pukul 23.00 WIB. Bagi kedua tim, laga ini sangat berarti karena pemenangnya akan keluar sebagai juara.

Untuk sementara, Atletico berada di posisi teratas klasemen La Liga dengan mengemas 89 poin, unggul tiga poin dari tim besutan Gerardo Martino. Jika Barcelona meraih kemenangan, maka poinnya akan sama dengan Atletico. Namun Barca yang unggul head to head akan keluar sebagai pemenangnya.

Atletico yang tampil gemilang di musim ini, dinilai sangat pantas meraih gelar La Liga ketimbang Barcelona yang tampil angin-anginan sepanjang musim 2013-14.

"Ini bukan layak atau tidak. Pertandingan ini tentang meraih kemenangan di akhir kompetisi," kata pelatih Atletico, Diego Simeone, dikutip dari Football Espana.

Simeone berharap 'partai final' La Liga akan berlangsung seru. Dia ingin Los Blaugrana (sebutan Barcelona) bermain lebih kuat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Saya berharap Barca mengeluarkan permainan terkuatnya. Saya sudah menyiapkan sebuah antisipasi yang paling sulit dari pertandingan terakhir kami melawan mereka," dia menjelaskan.

Jelang laga tersebut, Atletico pun mendapat kabar gembira. Penyerang andalannya, Diego Costa sudah pulih dan siap bermain di laga pamungkas.

"Diego Costa sudah fit dan akan bermain sejak laga awal. Saya berharap dia bisa berkontribusi di lapangan," harap Simeone.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Gelardo Martino akan berusaha mati-matian demi meraih gelar terakhir di musim 2013-14. Dia ingin berpesta bersama fans Barcelona di Stadion Camp Nou.

"Tim ini sangat pantas memenangkan gelar. Saya sangat senang jika mereka bisa melakukannya," ucap pria berusia 51 tahun tersebut, dinukil dari Football Espana.

Demi menciptakan pesta di Kota Katalan, Martino akan memaksakan tiga pemainnya yang masih belum dalam keadaan fit, yakni Gerard Pique, Jordi Alba dan Neymar. Martino juga akan mengandalkan Lionel Messi yang baru saja memperpanjang masa baktinya.

"Mereka (Pique, Jordi Alba dan Neymar) mungkin tidak berada dalam kondisi fit. Tapi kami hanya menyisakan satu pertandingan lagi untuk meraih juara," jelas pria yang akrab disapa Tata tersebut.

"Messi sudah sepenuhnya fokus dan Barcelona selalu berharap dia akan memberikan pengaruh positif pada pemainan kami nanti," dia memungkasi.

Head to Head
22 Agustus 2013 Atletico Madrid vs Barcelona 1-1
29 Agustus 2013 Barcelona vs Atletico Madrid 0-0
12 Januari 2014 Atletico Madrid vs Barcelona 0-0
3 April 2014 Barcelona vs Atletico Madrid 1-1
10 April 2014 Atletico Madrid vs Barcelona 1-0

Perkiraan Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3):
13-Pinto; 22-Daniel Alves, 15-Bartra, 14-Mascherano, 18-Alba, 6-Xavi, 16-Busquets, 8- Iniesta, 9-Alexis, 10-Messi, 7-Pedro
Atletico Madrid (4-2-3-1): 13-Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis, 14-Gabi, 5-Tiago, 6-Koke, 8-Raul Garca, 10-Turan, 19-Diego Costa

Tidak ada komentar: